Tips Cara Menghemat Baterai Blackberry

Tips Cara Menghemat Baterai Blackberry - Blackberry merupakan salah satu smartphone yang paling banyak digunakan oleh kaum remaja dan para pebisnis. Smartphone yang diproduksi oleh RIM ini memang kerap bermasalah dengan baterai yang seringkali Boros. Smartphone blackberry memang mempunyai kinerja OS yang tinggi karena memang pada dasarnya Aplikasi yang dijalankan oleh Blackberry ini sangatlah banyak dan memang semuanya berhubungan dengan koneksi Internet. Oleh karena itu bisa dibilang Smartphone Blackberry ini memang bisa dibilang sebagai Ponsel Internet.
Cara Hemat Baterai blackberry
Cara Hemat Baterai Blackberry
Menghemat Baterai Blackberry memang bisa dibilang susah-susah gampang. Susahnya disini adalah kapasitas baterai bawaan baterai blackberry yang memang biasanya kecil. namun oleh karena itulah pada posting kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai Cara Menghemat Baterai Blackberry. Dan untuk Tipsnya adalah sebagai berikut ini :

1. Pilih Operator yang Tepat
Ada kalanya operator yang kita pilih tak sesuai dengan kondisi lingkungan kita. Seperti ketika kita memilih salah satu Operator yang minim Sinyal. Maka pastinya akan menguras baterai Blackberry kita karena ponsel kita akan sibuk mencari sinyal ponsel dan pastinya baterai akan sangat boros.

2. Ubah Jaringan 3G/HSDPA ke 2G
Menggunakan koneksi jaringan 3G memang dua kali lebih menguras baterai blackberry kita. Sebagai langkah penting kita untuk menghemat baterai, maka gunakanlah jaringan 2G ketika kita tak membutuhkan koneksi ekstra.

3. Matikan Aplikasi yang Berjalan di Background
Menggunakan Background yang berjalan memang akan lebih menguras baterai Blackberry kita. Jika kita menginginkan baterai yang lebih hemat pastinya langkah penting untuk kita adalah merubah background dari Flash Background ke Static Background.

4. Gunakan Puch atau Sarung HP
Menggunakan sarung ponsel akan memberikan kenyamanan pada smartphone backberry kita. Terutama untuk menjaga temperature ponsel yang terkadang akan cepat panas jika tak menggunakan Puch.

5. Atur Kecerahan Layar
Salah satu yang menyebabkan baterai blackberry boros adalah kontras layar yang biasanya terlalu cerah. Untuk lebih memaksimalkan kinerja baterai maka meredupkan layar adalah salah satu pilihan yang tepat.

6. memanfaatkan Fitur Auto On/Off
Smartphone Balckberry memang dilengkapi fitur auto on/off yang bisa diatur sedemikian rupa supaya bisa memaksimalkan kinerja baterai agar bisa beristirahat meskipun dalam keadaan siaga.

7. Gunakanlah Theme Bawaan Blackberry
Menggunakan Theme pada blackberry memang harus disesuaikan dengan kondisi ponsel kita. Terutama jika ponsel blackberry kita yang mempunyai baterai yang boros. Theme bawaan akan lebih memaksimalkan kinerja baterai karena memang tampilannya hanya standar.

8. Mematikan Fungsi yang Tidak Perlu
Dari semua cara yang diterapkan diatas, inilah yang paling penting. Mematikan berbagai aplikasi yang tak dibutuhkan memang sangat perlu mengingat tujuan kita adalah menghemat baterai blackberry sehemat-hematnya.
Share this video :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. akunabihahaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger